Rabu, 24 November 2021

MENGENAL LEBIH DEKAT SANDRA ORNELA ROSA

 



Namaku Sandra Ornela Rosa. Aku lahir dan besar di Kota ukir, Jepara pada tanggal 16 Februari 2000.

Aku anak pertama dari tiga bersaudara. Adikku masih menempuh studi di SMA Negeri 1 Donorojo, lalu adikku yang kedua kelas 2 SD. Sebagai keluarga sederhana, kami tidak pernah hidup berlebih-lebihan. Orang tuaku selalu mengajarkan untuk mengelola keuangan dengan memberikan uang saku setiap minggu. Dengan cara tersebut, aku dan adik belajar mengatur keuangan dan membeli barang-barang sesuai prioritas.

Sejak kecil, aku tidak pernah menempuh studi di lokasi yang jauh dari rumah. Lokasi Sekolah Dasar tempatku menuntut ilmu hanya berjarak beberapa ratus meter dari rumah. Setiap pagi aku berangkat lebih awal meskipun sekolahku sangat dekat. Prinsip kedisiplinan ini lah yang membuatku bisa meraih juara kelas selama enam tahun berturut-turut.

Setelah lulus SD, ayah memintaku meneruskan studi di salah satu sekolah menengah yang juga tidak terlalu jauh dari rumah. Namun, untuk mencapai lokasi sekolah aku harus mengendarai sepeda kurang lebih 10 menit. Gelar sebagai juara kelas masih aku sandang hingga lulus. Setelah lulus SMP, aku melanjutkan pendidikan di SMA Negeri 01 Bangsri, salah satu sekolah favorit di Jepara. 

Saat ini aku berkuliah di Poltekkes Kemenkes Semarang Jurusan Terapi Gigi dan Mulut. Besar harapanku untuk bisa lulus dari jurusan ini dan mendapatkan pekerjaan impianku.

0 comments:

Posting Komentar